Blogroll

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat [Ibrani 11:1]. Ia mencahayai dan membaharui akal budi. Akal budi yang diterangi iman mendorong manusia memilih apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna [Lih Roma 12:2]

Dosa Penyembahan Isa Almasih

Orang Muslim tidak suka dengan orang Kristen yang menyembah Yesus. Mereka beranggapan bahwa penyembahan kepada Yesus adalah perbuatan dosa yang tidak dapat diampuni. Mereka kemudian mengembangkan sebuah pikiran yang akhirnya menjerat mereka kepada penolakan terhadap Yesus. “Menyembah Yesus saja tidak boleh apalagi menjadikan Dia Tuhan”. Demikianlah orang Muslim kehilangan kesempatan untuk diselamatkan oeh Tuahn Yesus.
Ingat bahwa orangKristen tidak mungkin dapat membuat manusia menjadi Tuhan. Tetapi Tuhan membuat diriNya menjadi manusia bukan ssuatu yang mustahil. Mungkinkah orang Kristen dapat membuat seorang manusia menjadi Tuhan? Itu sangat mustahil. Namun adalah sangat mungkin bahwa orang Kristen diminta untuk percaya bahwa Tuhan telah menjadi manusia. Artinya apa? Manusia (Anak Manusia) yang bergaul dengan kita, kita lihat dan mendampingi kita adalah Tuhan. Orang Kristen diminta untuk percaya, maka mereka pun pecaya.
Orang Muslim harus ingat bahwa pada suatu waktu Allah pernah menyuruh malaikatNya untuk menyembah Adam. Surat 2 ayat 4 berbunyi demikian:

“Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir”.

Karena perintah ini penting maka diulangi dalam surat 7:11-13.

“.Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam"; maka mereka pun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis: "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah". Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka ke luarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".

Apakah masih ada surat lain yang mencatat perintah Allah ini? Kita masih dapat melihatnya dalam surat 15:29-35

“Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan) Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama, kecuali iblis. Ia enggan ikut bersama-sama (malaikat) yang sujud itu. Allah berfirman: "Hai iblis, apa sebabnya kamu tidak (ikut sujud) bersama-sama mereka yang sujud itu?". Berkata Iblis: "Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk". Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk, dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".

(Kita masih membaca dalam surat 17:61-62, surat 18:50, 20:116 dan 38:71-74.) Menarik bahwa malaikat itu berani memberi sujud kepada Adam kecuali Iblis. Idealnya, sampai hari ini orang Islam harus menyembah Adam (memberi sujud kepadanya), sebab firman/sabda Allah berlaku menembus ruang dan waktu. Artinya perintah itu masih berlaku sampai hari ini. Jika tidak, maka firman itu sudah mati, artinya tidak berlaku lagi, jadi tidak berguna lagi. Karena firman berlaku sepanjang zaman, berlaku sampai hari ini (dan semua Muslim berpendapat demikian), maka komentar apa yang dapat kita berikan kepada orang Muslim sekarang? Pada kenyataannya mereka tidak dapat menyembah selain Allah. Hanya Allah saja yang berhak disembah, dan pernyataan ini hampir memenuhi seluruh teks Al-Quran.
Dari semua teks yang sudah kita kutip di atas, hanya satu yang menolak menyembah Adam atau menolak perintah Allah yaitu Iblis. Nasip Iblis itu juga sudah dinyatakan secara jelas: Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk, dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat". Tentu firman Allah ini berlaku juga bagi semua Muslim saat ini. Mereka seperti Iblis tidak mau menyembah selain Allah, Allah saja yang berhak disembah. Pada hal Allah memerintahkan mereka untuk menyembah Adam. Nasip mereka sangat jelas diberitahu oleh Allah. Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk, dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".
Adam ini kita tahu dicipta dari debu tanah, sedangkan Yesus berasal dari Roh, Kalimat Allah sendiri.

[21.91] Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam. “

Kalau Adam yang berasal dari debu tanah saja diminta untuk disembah, maka jauh lebih masuk akal lagi kalau manusia yang berasal dari Roh Allah disembah. Jadi, menyembah Yesus tidak berdosa. Apa yang berdosa adalah menolak perintah Yahwe.

1 komentar:

LEBIH INDAH MENYEMBAH YESUS SEBAGAI TUHAN, DARI PADA MENYEMBAH KRIMINAL MUHAMMAD SEBAGAI ALLAH SWT.
DAN MUHAMMAD SEBAQGAI MULUT ALLAH SWT SUDAH TERTANAN DALAM KUBURAN DI MEDINAH..? SEDANGKAN YESUS SEBAGAI TUHAN S

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More