Blogroll

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat [Ibrani 11:1]. Ia mencahayai dan membaharui akal budi. Akal budi yang diterangi iman mendorong manusia memilih apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna [Lih Roma 12:2]

Kerajaan Sorga Elohim

Orang Islam, mislanya Dr Ahmad Hijazi As Saqa, dalam bukunya yang berjudul: Injil Didache: Injil Perspektif Baru yang Terungkap di Yerusalem Memuat 20 Butir Kabar gembira Tentang Nabi Muhammad, beranggapan bahwa Kerajaan Elohim adalah Kerajaan Allah, atau Kerajaan Allah yang direalisasikan oleh Muhammad. Untuk membenarkan anggapannya, Dr Ahmad Hijazi As Saqa mendasarkan pendapatnya pada Kitab Daniel 7, pewartaan Yesus sendiri dalam Matius 3:1-12, dan Matius 4:1-7:29. Berikut ini kami salin lengkap sebagian tulisannya berkaitan dengan pokok kerajaan surga:

“Kabar Gembira Tentang Nabi Muhammad di Dalam Injil Didache. Di dalam Didache disebutkan bahwa Almasih bersabda: “Maka berdoalah demikian: Bapa kami di surga, dikuduskanlah namaMu, datanglah kerajaanMu, terjadilah kehendakMu di bumi seperti di surga. Berikanlah kepada kami pada hari ini makanan kami untuk bekal esok hari. Ampunilah kesalahan kami sebagaimana kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami, dan janganlah Engkau mmembawa kami ke dalam pencobaan, tapi bebaskanlah kami dari orang yang jahat, karena engkaulah yang memiliki kekuatan dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Seperti itulah kamu berdoa tiga kali sehari” (Didache, 8:2-3). Perhatikan: 1. Orang-orang Yahudi berdoa tiga kali sehari. Itu membuktikan bahwa Didache ditulis sebelum agama Kristen berubah menjadi agama yang terpisah dari agama Yahudi (Lihat Daniel 6:10; Mazmur 55:17, dan bandingkan dengan Kis 3:1 dan 10:9). 2 Perkataan Almasih, “Datanglah kerajaanMu” membuktikan bahwa Kerajaan itu belum datang pada masa hidupnya, bahwa dia bukan pemiliknya, dan kerajaan itu datang setelahnya. Berikut ini penjelasannya. Di dalam Kitab Daniel- salah satu kitab tambahan di dalam Taurat- disebutkan, empat kerajaan akan menguasai tanah Palestina secara bergiliran. Lalu pada akhir masa kerajaan keempat- yaitu Kekaisaraan romawi- datanglah Anak Manusia, yaitu Nabi akhir zaman, Muhammad Ahallallahu Alaihi wa Sallam untuk menghancurkan Kerajaan itu dan membangun Kerajaan Tuhan yang kekal sampai selama-lamanya. Yang menghancurkan Kekaisaran Romawi adalah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, maka dialah nabi yang datang untuk membangun Kerajaan Tuhan. Dalam pengertian inilah Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di dalam Al-Quran, “Aliif Laam Miim. Bangsa Romawi telah dikalahkan di negeri yang terdekat. Setelah dikalahkan, dalam beberapa tahun lagi, mereka akan menang. Bagi Tuhan-lah urusan sesudah dan sebelumnya. Pada hari itu, orang-orang yang beriman akan bergembira karena pertolongan Tuhan. Dia menolong siapa yang dikehendakiNya. Dan, Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. Inilah janji yang sebenar-benarnya dari Tuhan. Tuhan tidak akan menyalahi janjiNya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. Mereka hanya mengetahui yang zhahir saja dari kehidupan dunia. Sedangkan tentang kehidupan akhirat, mereka lalai” (Al Rum 1-7).

Tulisan Dr Ahmad Hijaz As –Saqa ini membuktikan kepada kita bahwa ia dan Islam pada dasarnya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan Kerajaan Surga. Adalah tugas orang Kristen untuk menerangkannya secara jelas. Kerajaan Surga adalah pusat dan puncak, titik awal dan titik tuju pewartaan Yesus Kristus dari dulu sampai selama-lamanya. Demikian juga Kerajaan Elohim adalah titik awal dan titik tuju, pusat dan puncak pewartaan Gereja dari dulu sampai selama-lamanya. Apa yang disebut “Kerajaan Elohim, Kerajaan Sorga” tersirat dalam istilah itu sendiri. Kerajaan Elohim pasti bukan di dunia ini. Kerajaan dunia bersifat duniawi. Kerajaan sorga bersifat sorgawi. Kalau Yesus datang untuk membawa “Kerajaan Elohim” itu berarti Dia berasal dari Elohom. Seorang manusia tidak mungkin dapat membawa kerajaan yang bukan dari dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More