Blogroll

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat [Ibrani 11:1]. Ia mencahayai dan membaharui akal budi. Akal budi yang diterangi iman mendorong manusia memilih apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna [Lih Roma 12:2]

Pengantar Apologetik

Akhir-akhir ini makin banyak buku diterbitkan untuk mendiskredikan iman Kristen. Itulah sebabnya kami berusaha untuk memberikan informasi akurat kepada umat Kristen dan Muslim. Dikatakan akurat karena kami hanya merujuk pada sumber-sumber yang otoritatif. Para pembaca dipersilahkan untuk memutuskan sendiri apakah tulisan kami bias dan tendensius atau tidak. Kami dan Anda kemungkinan besar sepakat dalam hal ini: kebenaran tidak dapat dikaburkan oleh kepalsuan. Walaupun demikian; seseorang dapat saja menjadi sesat karena kurangnya informasi atau pengetahuan yang dimiliki tentang Kebenaran. Dengan sekuat tenaga kami memberi informasi tentang Kebenaran tersebut. Itulah tujuan utama tulisan ini. Kami tidak bermaksud untuk menyakiti hati kaum Muslim; atau menyinggung keimanan mereka. Kami juga tidak bermaksud mengurangi rasa hormat kami terhadap apa yang mereka anggap benar.

Selain itu, umat Kristen perlu menyadari bahwa kebanyakan orang Muslim memahami kekristenan secara salah. Kesadaran diperlukan untuk memahami sikap dan perilaku umat Muslim terhadap umat beragama lain. Tentu dengan memahami iman Kristen secara benar , seorang kristiani akan dengan mudah juga memberikan penjelasan yang tepat kepada siapa pun yang memintakan pertanggunganjawab atas imannya (1 Petrus 3:14-16).

Demikian juga banyak umat Muslim tidak menyadari bahwa apa yang dia hayati tentang Islam tidak sesuai dengan Alquran dan hadis. Bahkan banyak juga di antara mereka, yang karena tidak paham benar tentang Alquran dan Hadis, cenderung mengikuti saja apa yang dikatakan oleh Ustad, atau imam Masjidnya, atau pandangan popular lainnya. Semoga tulisan ini dapat memberi secercah harapan untuk memahami Kebenaran.

Selamat membaca.!

1 komentar:

Terimakasih iman da akal budi. Anda telah menempatkan sebuah perkara pada tempatnya yang sebnarnya. Semoga siapa saja yang membaca tulisan ini baik Kristen maupun Muslim, atau penganut agama lainnya, bahkan ateis sekalipun mengetahui apa persisnya iman Kristen. Orang makin diteguhkan imannya dan bagi yang lainnya akan lebih toleran dan menghargai.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More